Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Metode Unik Belajar Tanpa Wajib Kuliah Lagi




Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak cuma kangen dengan sahabat-sahabat atau momen asyik lainnya, tapi kau juga pasti rindu belajar dan mendapatkan ilmu baru. Bisa kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, melainkan enggak segala dari kita dapat kembali ke bangku kuliah karena alasan tertentu. Namun enggak melanjutkan kuliah ke level selanjutnya bukan berarti kamu enggak dapat terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kamu bisa mendapatkannya dengan gampang di era komputerisasi ini. Berikut cara-metode unik untuk belajar tanpa semestinya kuliah lagi yang dapat kamu terapkan!

7 Sistem Unik Untuk Belajar Tanpa Wajib Kuliah

#1. Memperdengarkan podcast
Untuk kamu cewek yang sibuk bekerja, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di jeda-jeda kesibukanmu. Kau bisa memecahkan keadaan sulit itu dengan mendengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, berkhasiat, dan dapat menambah ilmumu, lalu kau bisa mendengarkannya ketika berada di kendaraan umum menuju kantor atau di saat jam makan siang.

#2. Update informasi dan tren terupdate
Ini mungkin terdengar sepele, tetapi enggak ada yang lebih bikin kamu terlihat trampil dan knowledgeable selain up-to-date dengan berita dan tren terupdate yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu dikala bermain telpon pintar untuk membuka portal kabar dan baca berita setiap pagi untuk mengenal apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Serta seminar atau pelatihan
Kamu berharap menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kau mau mengasah passion kau di luar pekerjaan kantoranmu? Dapat! Kini telah banyak sekali pelatihan atau seminar yang dapat kau ikuti layak dengan minatmu. Dijamin kau akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube memiliki banyak konten menarik yang dapat bikin kau nyaman duduk di sofa seharian sambil mengamati ke layar ponselmu. Sebaiknya pakai waktumu dikala membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kau akan dapat banyak pembelajaran segera dari ponselmu, tanpa patut beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang dapat menambah ilmumu.

#6. Serta komunitas
Ilmu yang paling fresh adalah ilmu yang kita bisa secara lantas dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan kelompok sosial lokal. Enggak hanya kamu bisa memperluas pergaulanmu dengan bertemu orang baru, namun kau juga dapat belajar atau mendengar seketika dari orang-orang komunitas hal yang demikian.

#7. Kursus online
Seandainya kamu yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa harus kuliah, membikin resume, atau melakukan tugas lagi seperti masa kuliah, namun enggak ingin duduk di kelas, kamu dapat mengambil kursus online. Telah tersedia banyak banget loh, kursus online yang tidak dipungut bayaran atau berbayar. Pastinya memudahkan kau yang ingin memperoleh akta akademis legal tanpa sepatutnya kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait Tentang leerebookes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *